HMTI dan MUGI Gelar Seminar Teknologi Update


Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Politeknik Negeri Batam menggelar Seminar Teknologi Update pada sabtu (18/06) kemarin. Acara yang dilaksanakan di kampus Politeknik Negeri Batam ini bekerja sama dengan MUGI-BATAM (Microsoft User Group Indonesia). Seminar yang berjudul “Update Your Knowledge with Unpredictable Technologies” ini dihadiri oleh sebagian besar mahasiswa dan siswa.

“Alhamdulillah acara ini disambut baik oleh para peserta dan kami memohon maaf kepada rekan-rekan lain yang berminat menghadiri acara ini namun sudah kehabisan tiket karena ini semua diluar dari dugaan kami. Peserta membludak,” Ucap Riki, ketua HMTI Politeknik Negeri Batam.

Publikasi yang hanya dilakukan dalam seminggu ternyata langsung mendapat respon yang baik dari para calon peserta. Hanya selang 2 hari dari acara tersebut tiket yang ada sudah habis dipesan oleh peserta.

“Bahkan ada salah satu sekolah yang memesan hingga 25 tiket. Hal ini karena kami mengizinkan para peserta untuk memesan tiket terlebih dahulu karena kuota hanya untuk 150 peserta,” sambungnya.

Seminar tersebut menjelaskan mengenai software baru keluaran Microsoft. Pemateri dari acara tersebut adalah para IT Professional dari MUGI sendiri. Materi yang dibawakan pun terbilang aktual dan up-to-date yaitu Web Matrix, Sharepoint 2010, IE 9/10 dan Tips and Trick Microsoft Word 2010. Junindar selaku ketua MUGI-BATAM mengaku senang dan puas dengan acara ini.

“Peserta ramai. Kita juga membagikan goodies dari Microsoft dan doorprize berupa 2 DVD Microsoft Office Original,” ujarnya.

Acara ini sendiri merupakan serangkaian acara MUGI-BATAM yang bekerja sama dengan perguruan tinggi yang ada di Batam. Arif Ravindra selaku ketua panitia seminar ini mengharapkan akan adanya kerja sama lanjutan untuk acara-acara yang berkaitan dengan teknologi informasi kedepannya. Mahasiwa semester 2 jurusan Teknik Informatika Politeknik Negeri Batam ini sendiri juga menginginkan adanya hubungan timbal balik antara HMTI dan MUGI-BATAM.

“Mudah-mudahan kerja sama ini tidak berhenti sampai disini dan Politeknik nantinya menjadi partner MUGI-Batam dengan dibentuknya MUGI kampus,” harapnya.

Seminar yang berlangsung dari pukul 9:00 WIB hingga 15:00 WIB ini juga disponsori oleh Indosat IM2. Selain itu, HMTI dan MUGI-BATAM juga menggaet Haluan Kepri sebagai media partner. (ro)

0 komentar:

Posting Komentar